Tips menjaga kulit wajah

Tips agar wajah amet muda dan merona

Siapa sih yang tidak mau memiliki wajah yang awet muda. Semua orang pasti mengidamkannya, yaa termasuk saya sendiri. Banyak orang yang rela mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk menjaga wajahnya agar tetap awet muda bahkan nyampai ratusan juta. kalo saya sendiri mending beli rumah deh, atau gak mobil. Wajah yang awet muda bisa jadi karena faktor general atau pola hidup sendiri seperti tidak membiarkan diri dalam stres dan tidak banyak marah. Sobat, kali ini saya ingin menshare tips agar kulit bisa awet muda. Postingan saya ini tidak bisa menjamin, tapi Insyaa Allah dengan ikhtiar dan niat yang baik mudah-mudahan bisa bermanfaat.

1.       Sering basuh wajah dengan air wudlu
Yaa seperti dalam kenyataannya, banyak orang yang tidak memperdulikan tips ini. Orang yang berfikiran awam dan terlalu modern berfikir hanya pada kegiatan yang konret saja. Perlu diketahui ternyata orang yang bisa menjaga diri dengan wudlunya cenderung memiliki wajah yang tenang dilihat. Apabila ditinjau dari segi akal saja jelas, dengan berwudlu orang akan berfikir positif dan dengan itulah energy yang merangsang sel sel otak akan menyebar ke predaran darah.

2.       Makan dan tidur secukupnya
Bagaimana tidak, orang yang terlalu banyak makan dan tidur cenderung memiliki wajah yang kusam. Orang yang banyak tidur cenderung pemalas dan berfikir negative/tanpa arah. Tidak dengan seseorang yang teratur dalam menjaga salah satu  pola hidup ini akan berbanding terbalik.

3.       Perbanyak senyum dan tidak mengosongkan hati
Ingat! Perbanyak senyum bukan banyak tertawa. Satu kali orang tersenyum akan mendatangkan beberapa berkah. Gak percaya? Simak sebentar, tadi pagi saya melihat dosen, kemudian saya tersenyum full face. Setelah itu saya berjalan pulang ke rumah. Pada saat perjalanan pulang, entah tahu kenapa setiap langkah saya selalu diiringi energy positif dan cenderung lebih percaya diri. Dengan tersenyum wajah akan lebih manis dan cerah, beda dengan tertawa. Seperti Rasulullah SAW pernah bersabda dalam salah satu haditsnya yaitu tentang anjuran kepada kita untuk mengurangi tertawa karena akan mengeraskan hati dan menghilangkan cahaya wajah.

4.       Rutin mandi di pagi hari
Orang yang tidak mandi di pagi hari, kotoran dan debu akan mudah menempel ditubuhnya. Kemudian debu itu akan semakin menumpuk. Bagian wajah sangatlah rentan terhadap debu, terutama bagi orang yang cenderung memiliki wajah yang berminyak. Oleh Karena itu mandilah tiap pagi dan jaga kebersihan badan. Oya rumah atau kosannya juga bersihkan. Kebersihan kan sebagian dari iman.

5.       Tidak tidur terlalu malam dan tidak tidur malam di siang hari
Waktu SMA Saya memiliki teman yang sering bergadang dan tidur di siang hari. wajahnya cenderung kusam, mata merah dan rambut pirang. Dari kejadian ini dapat disimpulkan bahwa orang yang hidup teratur akan jauh memiliki kondisi fisik yang lebih baik. Al-Qur’an juga kan menjelaskan bahwa malam itu adalah selimut, selimut ya untuk tidur.

Selamat mencoba yaa gan&sis, tidak ada salahnya kan kalo kita coba :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »