Orang-orang yang mendapat jaminan masuk Syurga oleh Rasulullah SAW

5 Golongan Orang yang dijanjikan Rasulullah SAW Masuk Syurga

Surga


















1.     Istri yang sholehah
Wanita sungguh makhluk ciptaan Allah yang indah. Dengan wanita kehidupan manusia terutama bagi laki-laki akan bahagia. Kebahagiaan itu didapat bukan karena mengantarkan nafsu saja, melainkan diawali dengan pernikahan. Semua laki-laki pasti sangat pilah-pilih dalam memilih calon istri, baik laki-laki itu bagus akhlaknya atau tidak. Istri yang sholehah akan menjadi sumber kebahagiaan bagi suaminya. Ia akan menjadi peneman ketika suaminya bahagia, menjadi penghibur ketika suaminya sedih, menjadi penyemangat ketika suaminya kesusahan. Tidak hanya itu, apabila mereka sudah mempunyai buah hati, tentu lah seorang istri menjadi seorang Ibu yang dimana ia akan menjadi sekolah pertama bagi anaknya. Dari hal itu bagaimana tidak, pantaslah seorang Istri yang sholehah dijanjikan Rasulullah SAW masuk syurga.

2.     Orang yang meninggal dalam perjalanan ke kota Makkah dengan tujuan beribadah
Maksud dengan tujuan beridah disini ialah untuk melaksanakan haji dan umrah. Haji dan umrah adalah suatu ibadah yang sangat besar pahalanya. Hukum melaksanakan Haji ialah wajib bagi yang mampu, sedangkan hukum melaksanakan umrah ialah sunnah baik yang mampu ataupun belum mampu. Apabila seseorang hendak melakukan perjalanan untuk pergi ke Baitullah dengan niat yang ikhlas, tiba-tiba diperjalanan dikenakan musibah sehingga harus kehilangan nyawanya seperti meninggal karena pesawat yg ditungganginya jatuh. Maka Rasulullah SAW telah menjajikan kepadanya untuk memasukki Syurga.
3.     Orang yang mempunyai akhlakul karim
Sebaik-baiknya mukmin yaitu yang peling baik akhlaknya”, ya itu adalah sabda Rasul. Akhlak merupakan suatu sikap atau cara seorang manusia menjalani hidup. Dalam islam, manusia tidak ditinjau dari hartanya yang banyak, jabatannya yang tinggi, keturunannya yang luhur, atau wajahnya yang rupawan melainkan orang yang berakhlak baik. Orang yang berakhlak baik tentu akan banyak disenangi masyarakat dibandingkan dengan orang yang berakhlak buruk. Makan pantas saja, orang yang satu ini adalah orang yang paling desenangi sampai-sampai dijanjikan masuk syurga oleh orang nomor satu.

4.     Orang yang suka adzan karena merasa itu adalah sebuah kewajiban
Orang yang mempunyai rasa berkewajiban untuk mengajak orang melangkahkan kakinya ke masjid dijanjikan Rasulullah SAW masuk syurga. Bagaimana tidak, dia berangkat paling awal ke masjid. Kemudian berkumandang dengan memuji Allah SWT, bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, Muhammad utusan Allah, mengajak Sholat, mengajak menuju kemenangan, kembali memuji Allah kemudian mentauhidkannya. Maka tentulah pantas itu balasan baginya.

5.     Anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya
Mempunyai anak yang sholeh pasti menjadi keinginan  orang berumah tangga. Berbakti berarti menuruti apa yang menjadi kewajibannya selama tidak melanggar hukum Allah. Anak yang sholeh akan menjadi syafaat kepada kedua orang tuanya baik di dunia ataupun di akhirat. Ketika di dunia, ia kan menjadi membawa ketenangan kepada orang tuanya, ia akan mendatangkan kabar baik kepada keduanya. Berbeda apabila sebaliknya. Tidak jarang, ayah dan ibu dibuat malu oleh tingkah laku anaknya seperti membuat onar disekolah, mabuk-mabukan, atau bahkan menghamili wanita yang bukan istrinya. Maka dari itu berdoalah untuk dianugerahkan anak yang sholeh agar generasi islam semakin hari bisa semakin baik.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »