Tips paling Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Paling Alami Menghilangkan Bekas Jerawat












1.   Menggunakan Madu



Madu memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit dan membuat badan menjadi terasa lebih fit, Madu sendiri salah satu obat yang disebutkan di kitab suci agama-agama. Seperti di Al-qur’an juga beberapa kali disebutkan dalam surah An-Nahl. Namun ternyata madu juga sangat efektif untuk membantu menghilangkan bekas jerawat diwajah. Menggunakan madu setiap hari sangat efektiv, caranya dengan  mengoleskan tipis-tipis secara merata pada area wajah. Bisa juga mencampurkan madu dengan perasan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit wajah. Tunggu sampai 5-10menit lalu bilas wajahmu menggunakan air bersih.

2.      Menggunakan Lemon


Caranya adalah mengolekan secara langsung air perasan lemon. perasan tersebut oleskan pada area bekas jerawat dengan menggunakan kapas atau kain halus. Biarkan beberapa saat sampai meresap, kemudian bersihkan dengan air. Lemon dapat berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat yang berwarna kehitaman.

3.   Menggunakan Mentimun


Mentimun berfungsi meredakan peradangan, menyegarkan kulit, dan menyembuhkan bekas jerawat. Caranya cukup dengan menjadikannya sebagai masker muka.

4.   Menggunakan Tomat


Perpaduan antara mentimun dan tomat dinyatakan sangat efektif untuk menyamarkan bahkan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, masker campuran tomat dan mentimun juga bisa mengencangkan pori-pori pada kulit wajah, sehingga kulit tampak lebih fresh.


5.       Menggunakan putih telur


Cara ini merupakan salah satu cara yang murah dan yang paling gampang untuk menghilangkan bekas jerawat.Caranya yaitu dengan mengoleskan putih telur pada bekas jerawat dengan menggunakan kapas dan biarkan kurang lebih satu jam. Cara ini selain dapat mencegah munculnya jerawat juga efektif menghilangkan bekas jerawat yang susah alias bandel.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »