Cara mengungkapkan Expressi dalam bahasa Inggris bagian 2 / The Various of Expression Part 2

Cara mengungkapkan Expressi dalam bahasa Inggris bagian 2

Pernahkah anda kebingungan ketika hendak mengatakan sesuatu dengan menggunakan bahasa Inggris kepada seseorang. Banyak orang mengatakan bahwa itu disebabkan vocab kita kurang. Mungkin ia sedemikian, tapi menurut saya tidak hanya vocab saja, pengetahuan anda tentang cara mengungkapkan sesuatu juga tidak dikuasai. Karena seperti kita ketahui, susunan kata dalam kalimat bahasa Inggris dan Indonesia tidaklah sama. Nah sekarang saya menjelaskan kelanjutan dalam ringkasan bagaimana cara mengekpressikan jenis-jenis Expressi dalam bahasa inggris yang sebelumnya saya telah posting. Kalian bisa baca postingan saya sebelumnya(Part 1) Klik disini

Kucing Expression

Ability (Kemampuan)

Berikut saya rangkum cara mengungkapkan kemampuan, jangan lupa perhatikan dulu rumus lalu contohnya.
·         Can (Dapat/bisa)
Example : Can you help me
(Dapatkah kamu membantuku)
I can speak well
(Saya dapat bicara dengan baik)

·         Be able to + Verb (Dapat/mapu)
Example : The benefit that I got is be albe to handling Surat Jalan
(Manfaat yang saya dapatkan adalah mampu menangani surat jalan
She is able to speak English fluently
(Dia mampu berbicara bahasa Inggris dengan lancar)

·         Managed, succeeded (Berhasil)
Example : She managed to get much money
(Dia berhasil mendapatkan banyak uang)
I succeed in my business
(Saya berhasil dalam bisnisku)

·         Could (Dapat)
Example : I could pass the examination
(Saya dapat lulus ujian)
He could play badminton well
(Dia dapat bermain bulu tangkis dengan baik)

Possibility (Kemungkinan)

Seperti biasa, perhatikan rumus kemudian contohnya:
·         Adjective : probable, likely, possible (mungkin)
Example : It’s probable that tomorrow I’ll visit my grandma
(Mungkin saya besok akan mengunjungi nenekku)
It’s likely that he will go with me
(Mungkin ia akan pergi bersamaku)
It’s possible, she love me
(Mungkin ia mencintaiku)
·         Adverb : Probably, possibly (Mungkin), perhatikan yaa “Mungkin” di sini adalah adverb
Example : Probably, I will accept him again
(Mungkin saya akan menerimanya kembali)
Possibly, she has another man
(Mungkin dia mempunyai pria lain)
·         Noun : Probability, likelihood, possibility (Kemungkinan), perhatikan juga bahwa penulisan noun ini setelah predikat dan posisinya sebagai objek.
Example : There is probability that my father will go now.
(ada kemungkinan ayahku akan pergi sekarang)
It’s likelihood that she fall in love
(ini mungkin ia jatuh cinta)
There is possibility that I will marry her
(Ada kemungkinan saya akan menikahinya)

·         Perhaps, Maybe (Mungkin)
Example : Perhaps, she want you to go to the market
(Mungkin, ia ingin kamu pergi ke pasar)
Maybe, I’ll remember him again
(Mungkin saya akan mengingatnya lagi)

·         May/be going to + Verb (mungkin akan / akan)
Example : Her love may or may not be true
(Cintanya benar atau tidak)
I am going to go to Japan next year
(Saya akan pergi ke Jepang tahun depan)

·         Dare say (Berani bilang)
Example : I dare say, he still loves you
(Saya berani bilang, dia tetap mencintaimu)
I dare say, you will be success
(Saya berani bilang, kamu akan berhasil)


Untuk Part 2 ini saya rasa selesai, mudah-mudahan postingan ini bermanfaat bagi pembacanya. Jangan lupa juga untuk sering membaca, karena dengan membaca akan membuat anda lebih cerdas lagi dan terutama anda yang siswa, dengan membaca akan membuatmu lebih unggul dengan siswa lainnya di sekolah. Jangan lupa comment di bawah dan visit ya blogg kami (Klikdi Sini) J

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »