Daftar Blogger Murni Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Daftar Blogger Murni Berpenghasilan Selangit di Dunia
Ngomongin masalah blogger memang jarang orang tahu bahwa kebanyakan mereka berpenghasilan melebihi seorang direktur perusahaan. Bahkan diantara mereka ada yang berpenghasilan ratusan juta hingga miliyaran rupiah perbulan. Berikut saya rangkum daftar Blogger berpenghasilan tertinggi di dunia.
Matt Marshall, 'VentureBeat': US$50 ribu – US$100 ribu Per Bulan
Matt Marshall dulunya adalah seorang wartawan. Namun ia berhenti dan banting stir menjadi seorang blogger dan akhinya sukses. Dia memulai blogging pada tahun 2006 dengan mendirikan VentureBeat, yang meliputi informasi teknologi di seluruh dunia. VentureBeat, merupakan blog informatif yang mencakup berbagai topik, bukan hanya teknologi tetapi juga telah mengembangkan jaringan khusus website, investasi dan jaringan teknologi keuangan lainnya.
Marshall menyediakan informasi penting dan berharga untuk pembacanya, termasuk teknik bisnis yang berbeda guna mendapatkan uang dari investasi dan berbagai aspek keuagan lainnya termasuk proses startup. Penghasilannya rata-rata perbulan mencapai  $50,000 – $100,000 atau serata Rp600 juta hingga Rp1 miliar lebih dalam sebulan. Penghasilan itu berasal dari iklan independen dan iklan pay per click.
Gina Trapani, 'Lifehacker': US$110 Ribu Per Bulan
Blogger satu ini adalah satu-satunya blogger wanita yang mencatatkan namanya sebagai wanita produktif berpenghasilan tinggi dari blog. Ia adalah Gina Trapani CEO dan pendiri blog populer Lifehacker, tapi dia sangat aktif dalam komunitas media sosial. Gina baru-baru ini ia telah menjadi bagian dari Gawker Blog Empire dan Gizmodo, dua media sosial yang sedang berkembang. Lifehacker sebenarnya adalah blog yang sederhana. Fokusnya kepada urusan sehari-hari namun diulas untuk menemukan cara sederhana untuk melakukannya. Blog ini juga mengundang pembacanya untuk menulis, sehingga tak heran begitu disenangi.
Lifehacker juga adalah bagian dari Kinja, jaringan online khusus news aggregator. Dalam sebulan, Gina bisa mendulang penghasilan hingga $110.000 atau setara dengan Rp1,2 miliar. Bukan jumlah yang sedikit bagi seorang perempuan. Penghasilan itu datang dari review dan iklan independen.
Collis Ta’eed,  US$ 55 ribu – US$ 120 ribu per bulan

Colis Ta’eed merupakan co-founder Envato, sebuah perusahaan yang mengoperasikan delapan pasar online yang berkecimpung di dunia saham kreatif untuk para desainer web. Bukan cuma itu, Ta’eed juga merupakan pemilik daripada TutsPlus, sebuah website yang memberikan berbagai macam pembelajaran mengenai fotografi, musik, video, pengembangan web serta berbagai pembelajaran terkait dunia digital lainnya. Lewat aktivitasnya tersebut, Ta’eed memiliki pendapatan hingga US$ 120 ribu per bulan.
Jake Dobkin, US$ 80 ribu – US$ 110 ribu per bulan

Pendiri gothamist.com, blog yang memberi informasi mengenai kuliner, events, dan seni, Jake Dobkin menduduki peringkat enam dalam daftar kali ini. Melalui blog yang dibuatnya tersebut, kamu bisa merencanakan liburan dengan lebih terencana. Mulai dari informasi di seluruh Chicago, London, New York, Sanghai, dan berbagai kota lainnya bisa kamu dapatkan di gothamist.com.
Timothy Sykes, US$ 150 ribu – US$ 180 ribu per bulan

Menjadi seorang trader saham, pengusaha, sekaligus bloger sukses membuat Timothy Sykes menduduki posisi lima dalam daftar kali ini. Timothy Sykes terkenal sebagai orang yang pintar dalam hal investasi dan trading. Jadi, kalau kamu menginginkan uang yang banyak maka cobalah untuk membaca blogynya. Total, Timothy telah mengais lebih dari US$ 2 juta setiap bulannya hanya lewat transaksi di pasar saham. Pendapatannya lewat blog juga fantastis. Minimal dirinya bisa mengantongi hingga US$ 150 ribu per bulan.
Vitaly Friedman, US$ 150 ribu – US$ 190 ribu per bulan

Kamu tahu Smashing Magazine? Nah, Vitaly Friedman merupakan orang yang menemukan majalah online tersebut. Smashing Magazine merupakan majalah online yang dikhususkan untuk para pengembang dan desainer web. Kalau kamu seorang desainer web, coba baca tips dan pengetahuan lainnya di Smashing Magazines. Pendapatan Friedman per bulannya sekitar US$ 150 ribu – US$ 190 ribu di mana sebagian besar didapatkannya lewat iklan.
Perez Hilton, US$ 200 ribu – US$ 400 ribu per bulan
Pemilik nama lengkap Mario Armando Lavanderia Jr atau biasa dipanggil dengan nama Perez Hilton, ini begitu terkenal sebagai blogger dan kolumnis ternama. Hilton memiliki blog PerezHilton.com yang memiliki konten seputar selebritis dan skandal.
Situs yang dibangun sejak tahun 2005 ini bahkan menjadi blog gossip selebritis paling ramai di seluruh dunia. Pendapatan per bulan dari blognya berkisar US$ 200 ribu – US$ 400 ribu.
Pete Cashmore, US$ 560 ribu – US$ 600 ribu per bulan

Pete Cashmore adalah seorang founder sekaligus CEO dari media digital ternama, Mashable. Mashable merupakan salah satu dari Technorati Top 10 blog saat ini. Mashable memiliki konten yang cukup lengkap mulai dari teknologi, bisnis, hingga hiburan dan lifestyle.
Saat ini Mashable merupakan salah satu situs independen paling besar di dunia. Pendapatan Cashmore mencapai US$ 560 ribu – US$ 600 ribu per bulan. Dan, seperti dilaporkan oleh Sunday Times tahun 2015, kekayaan bersih Cashmore mencapai US$ 230 juta.

Michael Arrington, US$ 500 ribu – US$ 800 ribu per bulan


Akhirnya, di posisi pertama, ada Michael Arrington yang memiliki pendapatan senilai US$ 500 ribu hingga US$ 800 ribu atau setara 10 Milyar per bulannya. Uang tersebut didapatkannya lewat TechCrunch, Sebuah blog teknologi. Bagi para penggila teknologi, blog milik Arrington menajadi situs yang wajib diikuti untuk mengikuti perkembangan dan berita-berita seputar teknologi. 

Postingan saya ambil dari beberapa sumber salah satunya dari Therichest

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »